Sunday, August 7, 2011

How to Enjoy Watching Basketball


Hi temen-temen,
Kali ini aku lagi pengen nge share tentang gimana caranya agar kita bisa enjoy dalam melihat pertandingan basket.
Karena aku gak bisa main basket, jadi aku gak bisa kalian info tentang cara bermain basket yang baik. Tapi semoga aja dengan topik yang aku angkat kali ini, bisa membantu temen-temen untuk lebih tau lagi soal basket. Enjoy :)

Mungkin banyak yang diantara temen-temen nih yang sering ngerasa bosen kalo lagi liat pertandingan basket, ya gak?
Sebenernya cara untuk menikmati pertandingan basket itu simple banget kok, kita gak perlu mempelajari segitu banyaknya peraturan basket hanya untuk menonton dan menikmati pertandingan basket. Kita juga gak harus perlu tau siapa nama-nama pemain dalam tim yang sedang bertanding. Berikut ini akan aku uraikan 2 tips penting dalam menikmati pertandingan basket menurut pengamatan dan pengalamanku sendiri :

1. Rasa Penasaran dan keikhlasan dalam Menonton
Nah, kliatannya simple and basic banget ya tips pertamaku ini, tapi percaya ato gak ini justru kunci pertama dan utama lho dalam menikmati pertandingan basket dan justru banyak diantara temen-temen yang melupakan hal ini.
Biar temen-temen gak makin penasaran, aku uraikan deh :
rasa penasaran akan pertandingan basket itu akan membantu temen-temen untuk punya keinginan dan antusias untuk nonton. Rasa penasaran akan memicu hormon kita untuk mencari tahu jawaban dari rasa penasaran kita itu. Rasa penasaran bisa berupa apa aja kok, mulai dari yang dasar 'gimana sih pertandingan basket itu', 'bakal seru gak sih pertandingan ntar' hingga 'siapa ya yang nanti menang dalam pertandingan ini'.

Keikhlasan dalam Menonton itu elemen yang sangat penting dalam menikmati pertandingan basket. Karena bila niat kita ikhlas maka hati, pikiran, dan tubuh kita akan terdorong untuk menikmati pertandingan basket. Bila ada keikhlasan dalam diri kita, maka hati akan terpacu untuk memunculkan mood yang riang dan senang. Percaya ato gak, banyak temen-temen yang secara gak langsung 'terpaksa' untuk menonton basket. Mungkin karena temen kalian minta ditemenin buat nonton, sehingga dengan sedikit berat hati kalian menerima ajakan temen kalian itu.
Nah, rasa sedikit berat hati inilah yang akan membuat kalian akan merasa bosan saat menonton.
Jadi 'Buka Hatimu' dalam menonton basket ;)


2. Usahakan untuk Ikut dalam Euforia Penonton - Penonton Lain
Nah, tips kedua ini juga gak kalah penting temen-temen.
Setelah temen-temen bisa membuka hati untuk menonton basket, maka usahakan untuk ikut dalam keramaian suporter lain. Ikut sorak-sorak dan bertepuk tangan akan membuat temen-temen gak merasa bosan dan monoton dalam melihat pertandingan tersebut.
Bila temen-temen baru pertama kali nonton basket, temen-temen mungkin akan bingung dengan jalannya pertandingan. Tapi bila temen-temen mampu ikut dalam euforia yang ada, maka lama-kelamaan temen-temen dengan sendirinya akan menikmati pertandingan yang ada.

Nah, itu temen-temen 2 tips sekaligus faktor penting dalam menikmati pertandingan basket.
Artikel ini tercipta untuk having fun aja kok dengan harapan bisa sedikit membantu temen-temen dalam menikmati pertandingan basket.
Jadi mohon maaf ya bila ada salah kata maupun kekurangan di dalamnya.

-Vivin Septiani-

0 appreciations:

Post a Comment

 
비 빈 2094 Blogger Template by Ipietoon Blogger Template